Thursday, January 21, 2016

Acara Pelatihan Penilaian autentik Kurikulum 2013

Pada hari ini kamis tanggal 21 januari 2016 adalah hari ke dua dalam acara pelatihan penilaian autentik kurikulum 2013 yang mana acara tersebut telah diselenggarakan dalam dua hari yaitu dari hari rabu tanggal 20 hingga 21 januari 2016. jadi hari ini kamis 21 januari 2016 masih di adakanlah sebuah pelatihan penilaian autentik di kampus Madrasah ibtidaiyyah Negeri Mataram oleh kementerian agama kabupaten musi rawas jenjang Mts atau madrasah tsanawiyah. Sebelumnya sudah diadakan juga pada jenjang Mi atau madrasah ibtidaiyyah.
Sebagai nara sumber widya swara di sampaikan oleh bapak Sophuan, M.Pd dari Lpmp sumatera selatan sebagai nara sumber bagian kepala sekolah dan bapak Dr. Isnaini dari palembang sebagai nara sumber bagian dewan guru wali kelas. Alhamdulillah acara tersebut berjalan dengan lancar.
Acara pelatihan penilaian autentik di kampus mataram tersebut diikuti oleh hampir seluruh Mts yang berada di kabupaten musi rawas dan musi rawas utara karena muratara sebagai kabupaten yang masih tetbilang baru maka dalam masalah pendidikan kabupaten muratara masih ikut di kabupaten musi rawas, dan insyaallah pada awal tahun ajaran 2016/2017 pendidikan yang ada dikabupaten muratara atau musi rawas utara pemberkasannya sudah mandiri.

Untuk Mts Miftahussalam sendiri di wakili oleh ibu Desi hayu lestari sebagai wali kelas VIII. Acara tersebut sebagai upaya peningkatan pemahaman prosedur, Juknis penilaian yang akan diterapkan dalam K13 atau kurilulum 2013 yang akan dijadikan sebagai kurikulum Nasuonal.

No comments:

Post a Comment