Wednesday, April 27, 2016

Rapat Persiapan KSM Kemenag Mura

Hari ini Kamis 28 april 2016 di Madradah Ibtidaiyyah Negeri Mataram (MIN Mataram) kecamatan Tugumulyo Telah di laksanakan rapat persiapan Kompetisi Sains Madrasah ( KSM). Acara ini diikuti oleh seluruh Kepala Madrasah baik swasta maupun negeri di lingkungan kementerian agama kabupaten Musirawas dan Muratara.

Rapat Persiapan KSM Kemenag Mura

Rapat Persiapan KSM Kemenag Mura

Terlihat pada gambar di atas Bapak Syaukani, Nurhidayat dan ibu Sumraini

Sambutan Kasi Penmad Mura

bismillahirrohmanirrohim.. ila ahir.
alhamdulillah... ila ahir.
Ibu kepala seksi pensidikan agama islam yang saya hormati, staf penmad yang saya banggakan, pengawas madrasah aliyah pak aufin yang saya hormati, kepala mts negeri muara kelingi, min mataram dan seluruh kepala madrasah di lingkungan kementerian agama kab musi rawas dan Muratara ( Musi rawas utara).

Dalam acara rapat ksm tahun 2016, terkait dengan acara ini sebelum saya melangkah inti yaitu ksm ada hal yang sangat penting saya sampaikan terlebih dahulu yaitu tentang  jadwal Kegiatan Pembelajaran pada madradah masing-masing yaitu:

Jadwal kegiatan Madrasah


  1. Semester genap TA 2015-2016 pada tanggal 30 juli -04 juni 2016
  2. Libur awal puasa 05 - 11 juni 2016
  3. Pembagian raport tanggal 26 juni 2016
  4. Libur Semester tanggal 27 juni - 26 juli 2016
  5. Awal tahun ajaran baru tanggal 27 juli 2016


Masalah sertifikasi guru

Wakil kepala di hitung 12 jam dan syarat adanya wakil kepala( Waka) aalah sebagai berikut:

  1. 1 - 3 rombel (rombongan belajar) maka cukup 1 waka (wakil kepala). Jika mengangkat lebih dari 1 waka padahal masih 3 rombel maka waka satunya tidak di anggap.
  2. 4 - 5 rombel = 2 wakil kepala
  3. 6 - 8 rombel= 3 wakli kepala
  4. 9 keatas = 4 wakil kepala


Demikiankah sharing kami dalam acara Rapat persiapan Kompetisi Sains Madrasah yang akan di laksanakan di MIN Mataram kecamatan tugumulyo. (KSM) sebenarnya masih panjang pembahasannya yang di sampaikan oleh kepala Pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenag Musirawas, insyaallah akan di share pada post berikutnya. Semoga bermanfaat, salam.

No comments:

Post a Comment